History Politik

Arief Poyuono : Loyalitas Prabowo, Meski Jadi Bawahan Jokowi tidak disangsikan lagi

JakartaRyamizard Ryacudu menitipkan pesan ke Menhan Prabowo Subianto soal loyalitas kepada pemimpin. Partai Gerindra menyebut jangan pernah meragukan loyalitas Menhan Prabowo Subianto, meski menjadi bawahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Jangan pernah disangsikan loyalitas Prabowo pada Presiden Joko Widodo, walau dia menjadi bawahan Joko Widodo yang memegang jabatan strategis,” kata Waketum Gerindra Arief Poyuono kepada detikcom, Jumat (25/10/2019).

Arief menilai wajar pesan yang disampaikan Ryamizard kepada Prabowo mengenai loyalitas bawahan pada atasan. Seorang menteri pun harus loyal pada presiden.

“Itu sebuah pesan yang lumrah kepada Prabowo oleh Ryamizard, bahwa seorang bawahan harus loyal terhadap atasan, begitu seorang menteri yang merupakan bawahan presiden harus loyal pada presiden,” ucap dia.

Atas hal tersebut, ia menegaskan Prabowo akan loyal pada Jokowi karena Ketum Gerindra itu mempunyai komitmen tinggi terhadap sumpahnya.

“Tenang aja, Prabowo itu 1 juta persen akan loyal pada Presiden Joko Widodo, sebab apa Prabowo seorang yang punya komitmen yang tinggi terhadap sumpahnya yaitu sumpah jabatan sebagai menteri pertahanan yang harus mengabdi pada negara, di mana Presiden Joko Widodo itu adalah sebuah simbol negara kita. Dan apalagi sudah disumpah di hadapan Tuhan,” kata dia.

Lebih lanjut, ia mengibaratkan kapal yang diterjang badai di laut dikapteni Jokowi dan Prabowo sebagai awaknya. Tapi Prabowo tidak meninggalkan kapal yang sekalipun karam.

“Kalau ibarat kapal laut, walau Ada badai setinggi gunung apapun yang menerjang kapal yang dikapteni oleh Joko Widodo, Prabowo sebagai bagian dari awal kapal tidak akan meninggalkan kapal tersebut sekalipun akan karam nantinya,” tutur dia.

“Tidak hanya Prabowo saya sebagai kader Partai Gerindra, di mana Gerindra sekarang adalah bagian dari anak buah kapal Joko Widodo, saya pun tidak akan mengunakan sekoci untuk cari selamat, walau kapalnya karam. Kita akan karam bersama kapal itu,” sambung dia.

Saat serah terima jabatan, Ryamizard Ryacudu menitipkan pesan ke Menhan Prabowo Subianto soal loyalitas kepada pemimpin. Dia mengibaratkan organisasi tidak akan berjalan jika tidak ada loyalitas.

“Saya sudah sampaikan pada Pak Prabowo lanjutkan loyalitas pada pemimpin yang baru. Saya selalu sampaikan pertama loyalitas, kalau mobil akan mandeg tidak akan jalan kalau tidak ada loyalitas. Agar Kemhan ini semakin maju terus,” kata Ryamizard dalam pidato sertijab di lantai 16 Gedung AH Nasution, Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (24/10).

Sumber : Detik.com

Related posts

Calon Ketum Golkar Bamsoet kok Gak sopan banget sama Wanita, Kacau Ya.!!!@#$@#

admin

Poyuono : Pengagalan Pelantikan Jokowi cuma Hoaks

admin

Survei LKPI: Terbukti Pilpres 2019 Curang!

admin

Leave a Comment

Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

YouTube
Instagram